3 Tempat Wisata di Kabupaten Lampung Barat, View Alamnya Hebat!

3 Tempat Wisata di Kabupaten Lampung Barat, View Alamnya Hebat!

Lampung Barat adalah salah satu kabupaten di provinsi Lampung hasil pemekaran dari wilayah kabupaten Lampung Utara. Daerah ini didominasi oleh wilayah pegunungan yang mana merupakan bagian dari punggung Bukit Barisan. Maka sebagian wilayah daerah ini merupakan bagian dari Taman Nasional Bukit Barisan Selatan alias TNBBS.

Ditinjau dari potensi pariwisatanya, kabupaten Lampung Barat memang layak menjadi daerah tujuan wisata yang mana setiap tahun banyak wisatawan asing maupun traveler nusantara yang berlibur ke sana. Daerah ini juga menawarkan pilihan wisata yang lengkap mulai dari wisata alam, petualangan, danau, dan gunung. Berikut Travelingyuk rangkumkan 10 tempat wisata dengan view alam yang hebat di Lampung Barat.

1. Gunung Seminung, Gunung dengan Pemandangan Paling Indah di Lampung Barat

Traveler yang berkunjung ke Lampung Barat wajib hukumnya datang ke Gunung Seminung jika tidak mau menyesal. Sebab gunung ini memiliki pemandangan alam paling indah dan menjadi tujuan wisata populer di sana. Dari puncak gunungnya traveler bisa melihat hamparan alam yang indah yang tak bisa dilukiskan dengan kata-kata.

Gunung Seminung berada di sebelah barat laut ibukota kabupaten, Liwa dengan jarak sekitar 25 kilometer. Gunung ini berada di perbatasan antar provinsi, sebagian wilayahnya masuk ke dalam kecamatan Sukau, kabupaten Lampung Barat, provinsi Lampung sedangkan sebagian lainnya berada di kecamatan Ranau, di provinsi Sumatera Selatan. Di kaki gunung ini traveler bisa menjumpai danau terbesar kedua di pulau Sumatera yaitu Danau Ranau.

2. Danau Ranau, Indahnya Tak Kalah Sama Danau Toba

Jika membicarakan tentang danau di pulau Sumatera pasti nama pertama yang muncul adalah Danau Toba. Padahal di pulau ini banyak sekali danau yang tak kalah cantik, salah satunya adalah Danau Ranau di kabupaten Lampung Barat. Status Danau Ranau adalah danau terbesar kedua di pulau Sumatera dan berada tepat di perbatasan antara kabupaten Lampung Barat dengan kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan di provinsi Sumatera Selatan.

Cuaca di sekitar danau ini sangat sejuk. Penduduk sekitar danau dikenal sebagai nelayan yang menggantungkan hidupnya pada sumberdaya yang ada di dalam danau. Di tengah Danau Ranau terdapat pulau kecil bernama Pulau Marisa. Di pulau tersebut terdapat sumber air panas yang sering dijadikan jujugan wisatawan saat berlibur ke Danau Ranau.

3. Bukit Mandi Angin, Spot Uji Adrenaline di Lampung Barat

Lampung Barat menyediakan pilihan wisata ekstrim untuk pecinta adrenaline. Adalah Bukit Mandi Angin yang berada di kawasan Lumbok Ranau. Bukit setinggi kurang lebih 400 meter di atas permukaan air laut ini adalah spot lepas landas bagi kegiatan olahraga terbang bebas atau lebih dikenal dengan nama paralayang.

Buat wisatawan bernyali yang melakukan solo paralayang atau pun terbang tandem akan disuguhi dengan kontur alam yang indah. Pemandangan Danau Ranau, Gunung Seminung, area persawahan yang membentang luas dan pegunungan yang menjulang adalah suguhan utama yang bisa dinikmati dari angkasa.


Author

visitlambar.com
Visitlambar.com

Visitlambar.com Marketplace Paket Wisata Lampung Barat | Cari & temukan wisata terbaik di Lampung Barat hanya di VisitLambar.com | Put #visitlambar in your post !