Arung Jeram Sungai Way Besai Lampung Barat Memacu Adrenalin

Arung Jeram Sungai Way Besai Lampung Barat Memacu Adrenalin

Visitlambar.com, Arung Jeram Sungai Way Besai Lampung Barat Memacu Adrenalin - Destinasi wisata Arung jeram way besai rafting salah satu objek  wisata yang sedang trend saat ini di provinsi lampung, dengan  penglolaan oleh kelompok sadar wisata (POKDARWIS).

Way Besai Rafting menawarkan daya tarik wisata adrenalin,dengan aliran Sungai Way besai yang berjarak -+12km , tingkat kesulitan (grade) 2+ sampai 3, kami selalu berusaha agar pengunjung mendapatkan pengalaman dan pelayanan terbaik, disungai ini pengunjung akan melewati sekitar 15 jeram dan pemandangan hutan kecil dan perkebunan kopi yang tentu nya menguji adrenalin namun tetap aman dan seru.

Keseruan di wisata arung jeram way besai rafting

Di Sepanjang jalur wisata arung jeram ada sekitar 15 jeram yang harus dilewati. Meskipun jeram diklasifikasikan dalam kategori kelas 2+ dan 3, tetapi sungai ini tetap menjadi keseruan tersendiri dengan tantangan dan rintangan di sepanjang sungai  bagi mereka yang sedang berwisata petualangan.

Selain itu, ada banyak batu besar di tengah sungai yang dapat membuat aliran sungai berombak dan akan menimbulkan keseruan saat melewati ombak/wave. Menariknya di sungai way besai, semakin dekat ke titik finish, jeram sungai semakin bagus dan menantang.

Selain uji adrenalin, sungai Way Besai juga menawarkan pemandangan yang indah di antara hutan hutan kecil,persawahan,dan perkebunan kopi. Selain itu Anda dapat menyaksikan berbagai flora dan fauna dari Lampung di sepanjang sungai. Serta,anda juga dapat menikmati air yang sejuk di Way Besay yang cukup jernih untuk berenang atau mandi.

Keseruan di wisata arung jeram way besai rafting

Berdasarkan survei penelitian berbasis wawancara dan kuesioner yang disebarkan oleh narasumber yaitu Lukman Hakim dapat disimpulkan bahwa wisata arung jeram ini adalah destinasi wisata yang cocok di semua kalanga.

Lokasi arung jeram ini terletak di Desa Suka Jaya, Kemacatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat. Untuk titik star point tak jauh dari Jl. Lintas Liwa, bahkan terlihat dari jalan raya. Patokan termudah untuk menemukannya adalah Jembatan way besai atau di kenal Jerambah.

Sebelum jembatan tersebut ada jalan masuk di sebelah kiri jalan (dari arah Bandar Lampung). Kemudian masuk sekitar 50 meter ada sebuah gedung sekretariat pokdarwis  Arung Jeram Way Besai rafting.

Berdasarkan survei penelitian berbasis wawancara dan kuesioner yang disebarkan oleh narasumber yaitu Indah  Dan Nadia dapat disimpulkan bahwa pantai sebalang ini adalah destinasi wisata yang cocok di semua kalangan dan umumnya lebih banyak diminati oleh kaum remaja yang yang mayoritas pelajar atau mahasiswa.ika pengunjung dari Kota Bandar Lampung akan menempuh waktu kurang lebih sekitar empat jam perjalanan Transportasi dari Bandar Lampung bisa tempuh dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Untuk melihat Paket Wisata di Way Besai Rafting silahkan klik disini : Destinasi Wisata Way Besai Rafting

Penulis : @lukmanhakimriver


Author

visitlambar.com
Visitlambar.com

Visitlambar.com adalah Platform dan Marketplace yang menyajikan informasi secara lengkap mengenai Objek Wisata, UMKM & Budaya yang ada di Lampung Barat.