Masata Lampung Barat Gelar Repost UMKM

Masata Lampung Barat Gelar Repost UMKM

Visitlambar.com, Masyarakat Sadar Wisata Lampung Barat Gelar Repost UMKM di Masa Pandemi Covid-19 - Dalam program tersebut, Masata Lampung Barat akan merepost usaha para pelaku UMKM di instastory atau snapgram akun Instagram Masata Lampung Barat setiap Senin dan Kamis.

Program tersebut bertujuan untuk membantu pelaku UMKM di tengah masa Pandemi Covid-19.

"Tujuannya, untuk membantu UMKM terutama UMKM kecil dalam mempromosikan barang daganganya secara online di masa pandemi Covid-19," ujar Ketua Umum (Ketum) Masata Lampung Barat Teuku Wahyu, Minggu (25/7/2021).

"Agar UMKM tetap bangkit di masa pandemi Covid-19 dan perekonomian di masyarakat tetap lancar, walaupun di tengah pandemi covid-19," imbuhnya.

Wahyu mengatakan, program Masata Berbagi Repost UMKM berjalan mulai hari ini hingga berakhirnya masa pandemi Covid-19.

"Hari ini saja sudah ada lebih dari 50 pelaku UMKM yang mengikuti program ini," kata dia.

Wahyu mengaku, para pelaku UMKM di Lampung Barat antusias dengan adanya program tersebut.

"Alhamdulillah gak ada kendala berarti, semua antusias, dan merasa terbantu dengan program ini," ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya program ini, masyarakat terutama pelaku UMKM dapat lebih terbantu untuk menjual produk atau jasanya.

Wahyu mengajak para pelaku UMKM, wisata, kuliner, perhotelan dan lainnya untuk ikut serta dalam program ini.

"Buat teman-teman pelaku usaha di tengah situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berimbas pada ekonomi bangsa, kami mengajak kalian untuk ikut serta dalam program Masata Berbagi Repost UMKM ini," ajak Wahyu.

"Baik usahanya barang ataupun jasa yang dimiliki pribadi, boleh reseller, tapi produknya harus original bukan imitasi," sambungnya.

Untuk mengikuti program tersebut, Wahyu mengungkapkan, ada persyaratan yang harus dipenuhi.

"Akunnya jangan dikunci (lock atau privat), tag atau mention akun Instagram @masatalampungbarat dan @masyarakatsadarwisata, mention di kolom komentar tiga akun temannya yang perlu dibantu, serta wajib sertakan hastag #Masataberbagi #UMKMmasata #UMKMMasataLampungbarat," beber Wahyu.

Artikel ini telah tayang di TribunLampung.co.id dengan judul Masyarakat Sadar Wisata Lampung Barat Gelar Repost UMKM di Masa Pandemi Covid-19, https://lampung.tribunnews.com/2021/07/25/masyarakat-sadar-wisata-lampung-barat-gelar-repost-umkm-di-masa-pandemi-covid-19?page=2.
Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Hanif Mustafa


Author

visitlambar.com
Visitlambar.com

Visitlambar.com adalah Platform dan Marketplace yang menyajikan informasi secara lengkap mengenai Obyek Wisata, UMKM & Budaya yang ada di Lampung Barat.